Jumat, 07 Juni 2024

Sambutan Ketua Panita Pelatihan Sembelih Halal

Salam

 

Mukadimah

 

Yang saya hormati pengurus mahad al islam, pengurus SORBAN, dan para peserta pelatihan sembelih halal mahad al islam cileunyi. 

 

Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah subhanahu wataala karena berkat Rahmat dan pertolongan Nya lah kita bisa berkumpul di tempat yang insya Allah diberkahi oleh Allah.

 

Shalawat dan salam kita curah limpahkan kepada nabi kita Muhamad shalallahu alaihi wasallam

 

Pertama saya haturkan terima kasih kepada panitia yang telah mengerahkan waktu, tenaga dan fikirannya hingga berjalannya acara ini.

 

Tak lupa juga saya haturkan terima kasih kepada sponsor yang telah membatu terselenggaranya acara ini.

 

Hadirin yang dirahmati Allah

 

hari berganti bulan berlalu, tidak terasa satu pekan lagi kita akan menghadapi iedul adha, dan hendaknya setiap muslim sebelum melakukan suatu perbuatan, dia harus mengilmui perbuatan tersebut, sebagaimana imam al bukhari membuat Sebuah bab dalam kitab shahihnya ‘’al ilmu qobla qoul wal amal’’ berilmu sebelum berkata dan berbuat

 

Oleh karena itu pada hari ini kita akan sama-sama belajar bagaimana ilmunya menyembelih hewan qurban. Mulai dari Fiqih sembelih, Teknik sembelih, Teknik temali, Teknik perobohan sapi, Pengenalan bilah, dan Perlakuan kepada hewan sebelum disembelih.

 

Kita harapkan dengan adanya acara ini akan melahirkan muslim-muslim yang bisa menyembelih hewan qurban dengan baik dan benar.

 

Terakhir saya mewakili rekan-rekan panitia mohon maaf kepada para peserta jika dalam acara ini terdapat kekurangan atau kekhilafan kami. Semaksimal mungkin kami para panitia telah melakukan yang terbaik untuk kelancaran berjalannya acara ini. 

 

Hadirin yang dirahmati Allah

 

cukup sekian sambutan dari saya, terima kasih atas segala perhatian, mohon maaf atas segala kekurangan.

 

و بالله التوفيق و الهدابة

 

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 


 

Tidak ada komentar:
Write komentar